Kamis, 05 Juni 2014

UPACARA BENDERA AJANG PENANAMAN DISIPLIN

Kegiatan upacara bendera biasanya rutin dilaksanakan di tiap sekolah pada hari Senin. Hal ini merupakan bentuk kegiatan yang penting dilakukan di sekolah, karena melalui kegiatan upacara bendera dapat membentuk disiplin peserta didik, membentuk sifat patriotisme, cinta tanah air, tanggungjawab, menghargai, serta sifat-sifat lain yang dapat dikembangkan pada diri peserta didik.
Seperti halnya kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan di SD Negeri Cirata. Dalam kegiatan rutin tersebut peran guru sangat penting karena selain membimbang dlam pelaksanaan upacara bendera juga merupakan salah satu bentuk teladan yang ditunjukkan pada peserta didik.

Sesaat persiapan senbelum pelaksanaan upacara hari Senin di SDN Cirata.

Dalam upacara merupakan moment penting dalam menyampaikan berbagai hal dan informasi bagi warga sekolah.

Banyak sarana dan fasilitas yang dapat sekolah gunakan dalam melakukan pembinaan, pembimbingan, dan pendidikan terhadap pengembangan sikap positif peserta didik, salah satunya adalah melaksanakan upacara bendera. Oleh sebab itu kegiatan ini sangat penting dilakukan di sekolah sebagai pembentukan watak dan perilaku yang baik, dan pada akhirnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar